Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ini 4 Alasan Timnas Indonesia Bakal Menang Lawan Filipina

GUNDAM4D – Setelah tumbang melawan Irak, Timnas Indonesia kini akan berusaha untuk mencari poin penuh melawan Timnas Filipina.

Timnas Indonesia kini sedang berjuang di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F. Mereka sudah menjalani laga pertamanya melawan Irak di Basra dan dibantai 5-1.

Kini Timnas indonesia akan berhadapan dengan Timnas Filipina di Rizal Memorial Stadium di Manila, Selasa (21/11/2023). Armada Shin Tae-yong kini akan berusaha menebus kekalahan di Irak.

Tapi hal itu pasti tak mudah. Salah satunya karena faktor kelelahan karena perjalanan jarak jauh.

Namun ada beberapa faktor lain yang pastinya akan membantu Timnas Indonesia bisa mengalahkan Filipina. Apa saja faktor itu? Simak ulasannya di bawah ini Bolaneters.
Kualifikasi Piala Dunia 2026

Link Login Gundam4d – Semangat Bangkit

Tak ada yang mau menerima kekalahan. Apalagi sampai dipermak dengan skor telak 5-1.

Seorang pemenang pasti akan berusaha untuk segera bangkit dari kekalahan tersebut. Dan cara terbaik itu tentu saja adalah meraih kemenangan di laga berikutnya.

Timnas Indonesia kini pasti terbakar semangatnya untuk bisa bangkit. Dan kebetulan lawannya adalah Filipina, yang secara historis kekuatannya berada di bawah Indonesia.

Shin Tae-yong sendiri sudah menyatakan tekadnya untuk bisa meraih kemenangan di laga lawan Filipina. Bahkan ia mengaku akan menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk bermain lebih ofensif di laga tersebut.

Lebih Superior

Seperti yang disebut sebelumnya, Timnas Indonesia secara historis lebih kuat dibandingkan Timnas Filipina meski hal tersebut tak disokong dari data di rangking FIFA. Hal ini bisa dimaklumi karena Filipina memang bukan negara yang penduduknya gemar bermain sepak bola.

Belakangan ini Timnas Filipina memang mengalami kemajuan. Namun kekuatan Indonesia masih di atas mereka.

Dalam lima pertemuan terakhir, Filipina memang sedikit merepotkan. Namun Timnas Indonesia mencatatkan dua kemenangan, dua hasil imbang dan sekali kalah saja.

Salah satu kemenangan didapat dari pertemuan terakhir dengan Filipina pada 2022 lalu di ajang Piala AFF. Saat itu mereka takluk 1-2. Skuad Garuda menang berkat gol Dendy Sulistyawan dan Marselino Ferdinand.

Berikut catatan lima pertemuan terakhir Filipina dengan Indonesia:

  • 02/01/23: Filipina vs Indonesia 1-2
  • 25/11/18: Indonesia vs Filipina 0-0
  • 22/11/16: Indonesia vs Filipina 2-2
  • 25/11/14: Filipina vs Indonesia 4-0
  • 14/08/13: Indonesia vs Filipina 2-0

Namun demikian secara keseluruhan, Timnas Indonesia lebih superior ketimbang Filipina. Dari laman 11v11, Skuad Garuda menang 20 kali dari 25 pertemuan sejak tahun 1958 silam. The Azkals sendiri cuma pernah menang sekali saja dan sisanya imbang. Rekor tersebut pastinya akan membantu menambah rasa percaya diri skuad Garuda.

Menanti Aksi Sananta

Timnas indonesia punya sejumlah pemain di lini serang.

Saat melawan Irak, Shin Tae-yong memilih memainkan Dendy dan Dimas. Namun nama terakhir sepertinya bakal tak bermain karena mengalami cedera saat bermain di Basra.

Duo ‘Double D‘ saat itu tak bertaji. Kini saatnya Shin Tae-yong menjajal penyerang lainnya.

Saat melawan Irak, Rafael Struick tampil sebagai pemain pengganti dan mencatatkan satu assist. Ia bisa dicoba dimainkan lawan Filipina.

Lalu masih ada Ramadhan Sananta, yang penampilannya dinantikan banyak pendukung Timnas Indonesia. Penampilannya di Liga 1 musim ini juga lebih baik dari duo kompatriotnya di Liga 1.

Link Gundam4d – Senjata Baru Unlocked

Timnas Indonesia memang kalah melawan Irak dengan skor 5-1.

Hal positif tersebut adalah kesuksesan shayne Pattynama mencetak gol. Saat itu ia merangsek masuk ke kotak penalti.

Ia bisa mengontrol bola umpan Rafael Struick dengan apik dan kemudian melepas tembakan kaki kiri keras yang akurat dari jarak dekat. Shayne kini jadi senjata baru bagi Timnas Indonesia untuk mencetak gol.

Pratama Arhan memang juga telah mencetak gol bagi Timnas Indonesia.

Situs Prediksi Bola Terakurat – Jadwal Timnas Indonesia

Jadwal Pertandingan Filipina vs Indonesia:

Pertandingan: Filipina vs Timnas Indonesia

Stadion: Rizal Memorial Stadium, Manila

Hari: Selasa, 21 November 2023

Kickoff: 18.00 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *